Minggu, 18 Oktober 2009

Ketulusan hati seorang “ Polisi “ Semarang

Tanggal 8 Januari sekitar jam 06.50 WIB, menjelang perempatan Lampu Merah Krapyak Semarang dari arah barat , saya menyaksikan suatu peristiwa yang tidak luar biasa, bahkan tergolong wajar, tetapi menjadi catatan kecil yang sangat menyentuh perasaan saya.

Ketika itu ada vespa yang dikendarai seseorang yang mengalami kerusakan roda-nya cukup parah.Sehingga harus dilakukan pelepasan roda vespa tersebut.Dan saya melihat ada Seorang bapak Polisi yang dengan sigapnya membantu pengendara itu dengan cara melepaskan roda vespa tersebut. Bahkan dengan sekuat tenaga Pak Polisi itu mengangkat body Vespa yang cukup berat. Terlihat keringat menetes deras dari Pak Polisi itu,menandakan betapa berat dan seriusnya dia mengangkat vespa itu guna membantu pengendaranya.

Saya tidak bisa membantu mereka.Dan tidak bisa menyaksikan peristiwa itu lebih lama.Karena saat itu posisi saya sedang mengendarai mobil.Sedangkan kondisi jalan agak padat. Tetapi saya bisa menyaksikan dengan jelas peristiwa itu, karena lampu lalu lintas menyala merah.

Pak polisi itu mengenakan Rompi warna hitam,yang membalut seragamnya.Dengan tulisan di punggung “ Kamtibmas Polres Semarang Barat “.Serta mengendarai motor bebek dinas Kepolisian “ 9881 IX “. Dan Vespa yang di tolong itu berwarna biru dengan nopol H 6038 HY.

Sekali lagi, peristiwa itu bukan hal yang “ luar biasa “. Tetapi tetap menjadi catatan positiv bagi saya,bahwa kebaikan dan ketulusan itu selalu ada. Sehingga kita harus selalu berpikir positiv dalam hidup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar