Sabtu, 15 Agustus 2009

Calon Independen untuk Wali Kota Semarang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang sudah mengumumkan, pemilihan Wali Kota Semarang akan dilaksanakan sekitar April 2010. Warga masyarakat Kota Semarang tentu saja sangat antusias menyambut datangnya perhelatan pesta demokrasi ini.

Wali Kota merupakan pimpinan tertinggi pemerintahan di Kota Semarang. Tentu saja segala pemikiran dan keputusan yang tercermin dalam program kerja sangat ditunggu-tunggu demi kemajuan Kota Semarang.

Gebrakan yang akan membuat ibu kota Jateng ini semakin tersohor serta menyejahterakan masyarakat sangat dinanti-nanti. Maka, wajarlah kalau masyarakat sangat menunggu kehadiran sosok terbaik yang kelak akan menahkodai pemerintahan.

Sampai saat ini Wali Kota Semarang masih berbasiskan perwakilan dari partai politik. Belum pernah ada wali kota yang berasal dari unsur independen. Mengingat saat ini regulasi sudah memungkinkan dan membolehkan calon independen, seyogianya seluruh lapisan masyarakat menyambut dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Memang tidak ada jaminan wakil dari calon independen itu lebih baik. Tetapi calon independen setidaknya akan mewadahi partisipasi masyarakat yang selama ini terciderai oleh kepercayaan yang terselewengkan.

Sebagian masyarakat apatis dan cenderung masa bodoh terhadap pesta demokrasi, tercermin dengan meningkatnya golput dalam setiap proses pesta demokrasi.

Kita tunggu keberanian salah satu warga Kota Semarang untuk bertarung dan maju sebagai calon Independen. Kita tunggu dan tunggu ...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar